10 Game GBA Terbaik

Ini dia game-game yang saya rekomendasikan buat para pemain GBA.

10. Mario & Luigi Superstar Saga

Mario & Luigi: Superstar Saga, yang dikenal di Jepang sebagai Mario & Luigi RPG (マリオ & ルイージ RPG Mario ando Ruiji Aru Pi Ji?), Adalah video game yang dikembangkan oleh AlphaDream dan diterbitkan oleh Nintendo untuk Game Boy Advance pada tahun 2003 .
Saga superstar adalah permainan pertama dalam seri Mario dan Luigi RPG dan diikuti oleh dua sekuel, Mario & Luigi: Partners in Time, yang dirilis untuk Nintendo DS pada tahun 2005 dan Mario & Luigi: Inside Story Bowser, yang dirilis pada 2009, juga untuk DS.

Permainan dimulai di Kerajaan Jamur, tetapi berkembang menjadi Beanbean Kerajaan untuk sebagian besar permainan sebagai Mario dan Luigi tempur Cackletta, antagonis utama permainan. Pencarian dimulai ketika Cackletta, dengan bantuan asisten Fawful nya, mencuri suara Princess Peach setelah mengadopsi kedok duta dari Beanbean Raya.

Sebuah permainan peran-bermain, itu berpusat pada sistem pertempuran berbeda dari permainan tradisional dari genre, dengan penekanan pada waktu dan serangan lebih rumit. Permainan ini aneh dalam nada, dengan berbagai dalam game lelucon dan referensi lucu pada warisan dari seri Mario. Saga superstar pada umumnya diterima dengan baik oleh kritikus, dan IGN menamakannya Game Boy Advance permainan terbaik kedua belas sepanjang masa dalam fitur mereka mencerminkan pada Game Boy Advance jangka hidup. DOWNLOAD LINK DI SINI.

9.Astro Boy : Omega Factor 

 Astro Boy: Omega Factor (ASTRO BOY · 鉄腕 アトム - アトム ハート の 秘密 - ASTRO BOY Tetsuwan Atomu:. Atomu Hato tidak Himitsu, lit Astro Boy Atom Perkasa: Rahasia Hati Atom) adalah beat 'em up video yang game yang dikembangkan oleh Harta Co Ltd dan Pelantun, dan diterbitkan oleh Sega. Permainan ini dirilis untuk konsol Game Boy Advance pada tanggal 18 Desember 2003 di Jepang, 18 Agustus 2004 di Amerika Utara; dan 18 Februari 2005 di Eropa. Permainan didasarkan pada manga Osamu Tezuka dan anime Boy waralaba Astro. Namun, ia juga dilengkapi karakter dan plotlines dari kanon seluruh artis kerja.

Sementara Astro Boy telah dikenal selama puluhan tahun di Jepang, Amerika Utara rilis ditunda bertepatan dengan pemutaran perdana serial TV Astro Boy. Selama penundaan ini, Treasure membuat beberapa perbaikan permainan untuk versi Amerika Utara dari permainan. Permainan ini mendapat review positif dari kritikus, dengan pujian yang kuat berfokus pada visual permainan ini, dan kritik terbatas pada desain tingkat. Pada tahun 2010, permainan ini dimasukkan sebagai salah satu judul dalam buku Video Games 1001 Anda Harus Bermain Sebelum Anda Dia.

DOWNLOAD LINK DI SINI 

8.Advance Wars 2 : Black Hole Rissing 

Advance Wars 2: Black Hole Rising, dikenal di Jepang sebagai Advance Permainan Wars Boy 2 (ゲームボーイ ウォーズ アドバンス 2 Gēmu Boi Wōzu Adobansu Tsu?) Adalah turn-based taktik permainan video untuk Game Boy Advance. Ini dikembangkan oleh Intelligent Systems dan diterbitkan oleh Nintendo pada tahun 2003. Ini adalah pertandingan kedua di Advance Wars sub-seri Nintendo Wars, didahului oleh Wars muka dan diikuti oleh Wars Advance:. Mogok Dual.

Black Hole Rising hampir sama dengan pertandingan sebelumnya dalam hal gameplay inti; hanya ada perubahan kecil dalam gaya grafis secara keseluruhan dan beberapa tambahan isi kecil. Alur cerita dari permainan ini terus berlanjut dari pertandingan sebelumnya, Advance Wars. Black Hole dengan cepat pulih dari kekalahannya di Cosmo Tanah, dan telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang Tanah Makro bawah komando Sturm, komandan yang sama yang memimpin invasi ke Tanah Cosmo. Protagonis, Perserikatan Bangsa-Sekutu, bekerja sama sekali lagi untuk mendorong pasukan Black Hole dari Tanah Makro sekali dan untuk semua .

Seperti dengan permainan lainnya dalam seri, game ini telah diterima dengan baik, mencapai skor agregat dari 89 persen pada Metacritic dan 89,96 persen pada GameRankings . Hal ini juga memenangkan permainan terbaik Genggam Perdagangan Tampilkan Komputer Eropa dari tahun penghargaan pada tahun 2003.

DOWNLOAD SI SINI

7.Metroid Fusion

Metroid Fusion (メトロイド フュージョン Metoroido Fyūjon?), Juga dikenal sebagai 4 Metroid, adalah tindakan-petualangan video game yang diterbitkan oleh Nintendo untuk Game Boy Advance. Film ini dirilis di Amerika Utara, Eropa, dan Australia pada November 2002, dan di Jepang pada Februari 2003. Permainan ini adalah angsuran utama keempat dalam seri Metroid. Fusion Metroid dikembangkan oleh Nintendo Penelitian & Pengembangan 1, tim pengembangan yang sama yang dibuat tahun 1994 super video game Metroid untuk Super Nintendo Entertainment System, yang Metroid Fusion visual beruang kemiripan. Unsur-unsur yang serupa dalam kedua permainan termasuk permainan, tata letak layar, dan kontrol, meskipun dengan sedikit perubahan.Secara kronologis, Fusion Metroid mengambil tempat terakhir di alam semesta Metroid fiksi. Pusat-pusat cerita seputar pemburu hadiah Samus Aran, yang diutus oleh Federasi Galactic ke stasiun ruang biologis Ruang Laboratorium untuk menyelidiki ledakan. Di sana, dia belajar bahwa stasiun ini dipenuhi dengan organisme terinfeksi Parasit X, virion yang dapat mereplikasi penampilan fisik host mereka dan kenangan, membunuh mereka sesudahnya. Belajar bahwa Federasi Galactic berencana untuk menangkap Parasit X untuk studi lebih lanjut, Samus harus menghancurkan stasiun ruang angkasa untuk melindungi Federasi dari kekuatan destruktif diremehkan dari Parasit X.Permainan ini diberikan hampir universal pujian, menerima skor agregat dari 92 dari 100 dari Metacritic. Pujian berfokus pada gameplay berorientasi aksi, sementara kritik ditargetkan apa yang dianggap sebagai kurangnya inspirasi dalam permainan. Fusion Metroid menerima beberapa penghargaan, termasuk permainan Genggam of the Year pada tahun 2002 Penghargaan Prestasi Interaktif, Game Boy Terbaik muka Petualangan Game dari IGN, dan Best Permainan Aksi Game Boy Advance dari GameSpot. Di Amerika Serikat, permainan terjual 199.723 kopi di bulan pertama dengan pendapatan $ 5.590.768, sehingga permainan laris kesepuluh bulan. Pada bulan Agustus 2006, 940.000 salinan game yang dijual di Amerika Utara, sementara pada bulan November 2004, 155.000 unit terjual di Jepang.  
DOWNLOAD DI SINI

6.Final Fantasy 6 Advance

Final Fantasy VI (ファイナル ファンタジー VI Fainaru Fantajī Shikkusu?) Merupakan peran-bermain video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square (sekarang Square Enix), dirilis pada tahun 1994 untuk Super Nintendo Entertainment System sebagai bagian dari seri Final Fantasy. Diatur dalam dunia fantasi dengan tingkat teknologi setara dengan Revolusi Industri Kedua, cerita permainan ini berfokus pada sekelompok pemberontak karena mereka berusaha untuk menggulingkan kediktatoran kekaisaran. Permainan ini memiliki empat belas karakter dimainkan permanen, sebagian besar permainan apapun dalam seri utama.Ia porting oleh Tose dengan perbedaan kecil untuk Sony PlayStation pada tahun 1999 dan Game Boy Nintendo muka pada tahun 2006, dan dirilis untuk Virtual Console Wii di Jepang pada Maret 15, 2011, diikuti oleh wilayah PAL pada tanggal 18 Maret 2011 dan Utara Amerika pada tanggal 30 Juni 2011. Permainan ini dikenal sebagai Final Fantasy III ketika pertama kali dirilis di Amerika Utara, seperti Final Fantasy III asli belum dirilis di luar Jepang pada saat itu. Namun, kemudian lokalisasi menggunakan judul asli. Final Fantasy VI awalnya disutradarai oleh pencipta seri Hironobu Sakaguchi, tapi ia akhirnya mengundurkan diri sebagai direktur karena menjadi terlalu sibuk dengan komitmen lain pada saat itu. Peran direktur adalah diteruskan ke Yoshinori Kitase dan Hiroyuki Ito. Yoshitaka Amano, kontributor jangka waktu untuk seri Final Fantasy, kembali sebagai perancang gambar dan karakter, sementara teratur komposer Nobuo Uematsu menulis skor permainan ini, yang telah dirilis pada album soundtrack beberapa.Rilis ke pujian kritis, Final Fantasy VI adalah gelar tengara untuk genre peran-bermain dan sekarang dianggap sebagai salah satu video game terbesar sepanjang masa. Its Super Nintendo dan versi PlayStation telah terjual lebih dari 3.480.000 kopi di seluruh dunia sampai saat ini sebagai game yang berdiri sendiri, serta lebih dari 750.000 kopi sebagai bagian dari Koleksi Fantasy Final dan Jepang Utara Amerika Final Fantasy Anthology. Final Fantasy VI telah memenangkan berbagai penghargaan sejak peluncurannya.  
DOWNLOAD DI SINI 

5. The Legend of Zelda : The minish Cap

The Legend of Zelda: The Cap Minish, yang dikenal sebagai Zelda no Densetsu: Fushigi no Boshi (Jepang: ゼルダ の 伝説 ふしぎ の ぼうし Hepburn: Zeruda tidak Densetsu: Fushigi no Boshi?) Di Jepang, adalah permainan kedua belas dalam The Legend of Zelda serangkaian video game, yang dikembangkan oleh Capcom, dengan Nintendo mengawasi proses pembangunan. Album ini dirilis untuk Game Boy Advance pada tahun 2004 di Jepang dan Eropa dan 2005 di Amerika Utara dan Australia . Cap Minish adalah satu-satunya permainan Zelda yang asli dirilis untuk Game Boy Advance.

Cap Minish adalah game Zelda ketiga yang melibatkan legenda Pedang Empat, memperluas kisah Empat Pedang dan Empat Pedang Adventures. Sebuah topi, magis berbicara bernama Ezlo dapat mengecilkan Link ke ukuran Picori, ras ibu jari berukuran yang hidup di Hyrule. Permainan mempertahankan beberapa tema umum angsuran Zelda sebelumnya, seperti adanya Gorons, sambil memperkenalkan Kinstones dan fitur gameplay baru.

Cap Minish pada umumnya diterima dengan baik di kalangan kritikus ini mendapatkan gelar sebagai terbaik GameBoy ke-20 pertandingan di muka fitur IGN, dan terpilih sebagai Game 2005 Game Boy Advance of the Year oleh GameSpot.

DOWNLOAD DI SINI

4.Riviera- The promised land

Riviera: The Promised Land (Riviera ~ 約束 の 地 リヴィエラ ~ Riviera: Yakusoku No Riviera Chi) adalah role-playing video game awalnya diproduksi pada tahun 2002 oleh Sting Hiburan untuk Color Wonderswan sebagai episode pertama dari seri Surga Departemen game . Permainan ini kemudian diperkenalkan ke Game Boy Advance Nintendo pada tahun 2004, yang Atlus USA dirilis di Amerika Utara pada tahun 2005. Sebuah remake ditingkatkan dirilis untuk PlayStation Portable pada bulan November 2006, dan dirilis pada bulan Juli 2007 di Amerika Utara oleh Atlus USA Riviera:. Tanah yang Dijanjikan menjadi tidur memukul karena sentuhan kepada standar RPG.

Pemain mengambil peran Ein, seorang Malaikat Grim, yang harus berjuang melawan setan serta malaikat Grim antagonis untuk menutup diri empat fountainheads kejahatan yang dikenal sebagai Terkutuklah. Dia ditemani oleh empat pahlawan-Fia, Lina, Serene dan Cierra-juga seperti kucing Rose akrab nya. Riviera juga mengandung unsur sim kencan, sebagai pahlawan dapat mencapai ujung berganda dengan karakter pendukung melalui keputusan yang dibuat sepanjang pertandingan.

DOWNLOAD DI SINI

3.Drill Dozer

Drill Dozer (スクリュー ブレイカー 轟 振 どり るれ ろ Sukuryūbureikā Gōshin Dorirurero, dirilis di Jepang sebagai Screw Breaker) Adalah platformer aksi permainan untuk sistem Nintendo Game Boy Advance, dirilis pada tahun 2005 di Jepang, dan pada tahun 2006 di Amerika Utara. Ini fitur built-in rumble pack.
DOWNLOAD DI SINI

2.Final Fantasy Tactics Advance

Final Fantasy Tactics Advance (ファイナル ファンタジー タクティクス アドバンス) Adalah permainan role-playing taktis yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square (sekarang Square Enix) untuk Nintendo Game Boy Advance. Sebuah spin-off dari seri populer Fantasy Final permainan berbagi beberapa ciri dengan Taktik Akhir tahun 1997 Fantasy, meskipun bukan merupakan sekuel langsung. Pemain merakit sebuah klan dari karakter, dan mengendalikan tindakan mereka atas grid-seperti medan perang. Pemain kebanyakan bebas untuk menentukan kelas, kemampuan, dan statistik karakter mereka.

Permainan ini cerita berpusat pada empat anak; Marche, Mewt, Ritz, dan Doned, yang tinggal di sebuah kota kecil bernama St Ivalice. Anak-anak diangkut ke dunia dengan nama yang sama sebagai kota mereka, "Ivalice", setelah menemukan sebuah buku ajaib kuno. Cerita kemudian berfokus pada eksploitasi dari Marche saat ia mencoba untuk kembali ke dunia nyata saat menghadapi oposisi dari orang di sekitarnya.

Taktik muka adalah salah satu produk awal dari kerja sama dari Square dan Nintendo dibuat untuk konsol Game Boy Advance, melainkan dikembangkan oleh tim dibawa dari Corporation perusahaan game Quest. Setelah dirilis, Taktik muka bertema dagangan diperkenalkan. Permainan ini positif diterima. Ia memiliki sekuel, Taktik A2 Final Fantasy: Grimoire dari Rift untuk Nintendo DS.

DOWNLOAD DI SINI

1.Castlevania : Aeria of Sorow

 Castlevania: Aria of Sorrow, yang dikenal di Jepang sebagai Castlevania: Akatsuki tidak Menuett (キャッスル ヴァ ニア ~ 暁 月 の 円舞曲 ~ Kyassuruvania Akatsuki tidak Menuetto, menyala "Castlevania: Minuet of Dawn"?.), Adalah sebuah game action-adventure dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami untuk Game Boy Advance. Ini adalah bagian dari seri video Castlevania Konami game, dan angsuran ketiga dari seri pada Game Boy Advance. Permainan ini dirilis di Amerika Utara pada tanggal 6 Mei 2003 dan dirilis di Jepang pada tanggal 8 Mei 2003. Meskipun Aria of Sorrow dijual buruk di Jepang, penjualan hanya 27.000 unit hampir satu bulan setelah rilis, itu adalah sukses secara komersial di Amerika Serikat, dengan lebih dari 158.000 unit yang terjual tiga bulan setelah rilis. Aria of Sorrow diatur di tahun 2035 di mana Dracula telah lama disegel jauh dari pertempuran di tahun 1999. Kekuatannya harus diteruskan kepada reinkarnasi nya. Plot cerita mengikuti perjalanan Soma Cruz, seorang remaja diberikan kekuatan gaib sebagai hasil menjadi kapal potensi reinkarnasi Dracula saat ia pertempuran tokoh gelap yang ingin mewarisi kekuasaan penguasa mayat hidup itu.Aria of Sorrow mengambil banyak elemen dari game Castlevania lainnya, termasuk Castlevania: Harmony dari Disonansi, yang di produksi di waktu yang sama dengan Aria of Sorrow. Permainan ini menggabungkan kombinasi dari unsur-unsur dari game platform dan role-playing video game yang awalnya digunakan dalam laris Castlevania:. Symphony of the Night Aria of Sorrow memperkenalkan beberapa fitur baru untuk seri, seperti " Jiwa sistem "taktis dan alur cerita yang futuristik, kontras dengan setting abad pertengahan banyak game Castlevania lainnya . Aria of Sorrow menerima pujian dari publikasi video game beberapa, dengan banyak mengingat ini salah satu permainan terbaik dalam Castlevania seri sejak Symphony of the Night Konami merilis sekuel Aria of Sorrow, berjudul Castlevania: Dawn of Sorrow, pada tanggal 25 Agustus 2005 di Jepang Ini menggabungkan banyak unsur dari pendahulunya, termasuk sistem "Taktis Jiwa" tampil di Aria of Sorrow Aria of Sorrow juga kembali dirilis sebagai bagian dari Konami "Konami the Best" garis pada tanggal 3 November 2005 di Jepang, dan dalam paket ganda dengan Harmony dari Disonansi, berjudul Castlevania ganda Pack, di Amerika Utara pada 11 Januari 2006  
DOWNLOAD DI SINI

Note :  Jika ingin Download, tunggu 5 Detik lalu klik skip this Ad 

14 Responses to "10 Game GBA Terbaik"

  1. ooh ijn cari gamenya dulu deh mas,makasih ya infonya

    ReplyDelete
  2. request yang nds nya dong om...

    ReplyDelete
  3. Wah kebetulan nih lagi cari-cari referensi game GBA terbaik, soalnya meski grafik tidak terlalu bagus tapi gamesnya seru-seru dan tidak merusak laptop

    ReplyDelete
  4. Mantaps sam info dan sharenya membantu sekali menghilangkan jenuh datas besi terapung makasih

    ReplyDelete
  5. kok harvest moon friends of mineral town gak masuk?
    tapi keren keren sih, gamenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selera orang beda-beda gan, tapi masih ada game GBA yang keren dan belum masuk list disini, mungkin kedepan saya kan buat post lagi soal game-game gba yang keren :D

      Delete
  6. gan game RPG tactic apa aja yang bagus ???
    mohon refrensinya gan :)

    ReplyDelete