Mengurangi Lag saat Bermain Game di Intel HD Graphic

Mengurangi Lag saat Bermain Game di Intel HD Graphic

Mungkin kalian mempunyai laptop/PC dengan Intel HD Graphics dan kalian sangat ingin sekali bermain game-game berat didalamnya, mungkin beberapa orang menganggapnya mustahil untuk memainkan game-game berat di Intel HD Graphic Series, tapi semua itu bisa diakali dengan cara-cara berikut.

Berikut adalah cara-cara mengurangi Lag saat bermain game berat di intel HD Graphic Series :

1. Update Driver Intel HD Graphic Series Kalian
Mengupdate Driver adalah hal pokok yang harus kalian lakukan jika ingin mengurangi lag pada game, kalian bisa mengupdate driver intel HD Graphic Kalian di website Resmi Intel, Intel Download Center.

2. Defrag Harddisk secara berkala
Mendefrag Harddisk secara berkala juga dapat meringankan proses dalam kalian bermain game karena Harddisk kalian akan bekerja tanpa kendala. Untuk Men-defrag HDD, kalian bisa menggunakan aplikasi bawaan Windows yaitu  "Disk Defragmenter" atau menggunakan aplikasi defrag lain yang sudah "berceceran" di internet.

3. Uninstall Aplikasi yang Tidak Penting
Memang aplikasi yang tidak penting terkadang dapat menghambat kita saat bermain game di PC/Laptop, jadi jika ada beberapa aplikasi yang sudah tidak kalian pakai, segera uninstall aplikasi tersebut.

4. Aplikasi Game Booster
Untuk cara yang satu ini dikhususkan bagi kalian yang memiliki RAM 2GB atau dibawahnya, kalian bisa menggunakan aplikasi game booster untuk sedikit membantu mengurangi lag saat bermain game, dengan aplikasi game booster, kalian juga dapat mendefrag folder game kalian dan cara ini cukup manjur untuk mengurangi Lag pada game. Kalian bisa mendownload Razer Game Booster Disini 

5. Setting ke low mode
Saat bermain game terasa berat, coba kalian menyetting setelan Grafiknya ke mode paling low, mungkin kualitas visual game akan berkurang, tapi game akan menjadi lancar.

6. Tambah RAM
Untuk Intel HD Graphic Series dan APU lainya (APU adalah CPU dan VGA dalam satu chip) RAM adalah komponen yang sangat penting dalam menentukan lancar atau tidaknya sebuah game/aplikasi yang berjalan di PC/Laptop kalian, jadi jika kalian kurang puas setelah mencoba 5 Cara diatas adalah menambah kapasitas RAM atau Upgrade RAM.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengurangi Lag saat bermain game pada Intel HD Graphic Series, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian, karena sharing is caring, Peace!.

6 Responses to "Mengurangi Lag saat Bermain Game di Intel HD Graphic"

  1. tambah ram paling manteb gan, biar nambah video ramnya :D
    btw, intel HD ane liat katanya bisa di oc gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, ane juga pernah denger tapi kayaknya susah

      Delete
  2. Makasi infonyaaa....
    Balik yaa

    ReplyDelete
  3. Mantap Gan Ternyata Gitu Thanks For Sharing Sob ^_^

    ReplyDelete